August 6, 2009

Masa Kecil di Palembang



Dari TK sampe awal kelas 3 SD aku sekolah di sekolah Baptis. Sepanjang sekolah di tempat itu ada beberapa peristiwa yang aku ingat. Aku punya temen namanya Martha, Joko, Sony, aku pernah kabur ke WC waktu ada suntik cacar masal di sekolah, aku inget pernah ada olahraga lompat harimau, waktu SD sering maen ‘benteng’, pernah ditipu Pedagang Kaki Lima bayar duit suruh senggol kotak korek api 3 yang disusun berdiri tapi gak boleh jatuh (gile, penipuan!), aku sering diajak papa mama makan pangsit mie di pertigaan deket rumah, rumahku deket ama Vihara dan waktu kecil sering sembahyang kesana, aku suka maenin dupa di Vihara dan main kejar-kejaran sama cece dan temen-temen, ada pohon yang gede banget di Vihara itu (tahun ini aku kesana masih ada itu pohon), rumahku tepat di sebelah Universitas Tridinanti Palembang, mama dulu buka depot jual empek-empek di garasi rumah. Kantin yang mama buka rame banget dengan mahasiswa yang makan disitu, aku dan temenku Joko sering bantuin mama di kantin nganter pesenan orang atau membereskan meja atau membawa gelas kotor ke tempat cuci piring di belakang. setelah kantin tutup kami makan malam dulu terus diberi upah Rp.300 perak per orang.

Masih ada lagi pengalaman menarik :D aku pernah hampir masuk got di depan rumah gara-gara bermain gelantungan di pagar depan rumah, suatu kali juga kepalaku pernah terbentur pagar itu gara-gara didorong sama cece (bekasnya masih ada sampe sekarang, berbentuk garis), aku juga ingat pernah menjalin permusuhan sama anak tetangga seberang rumah tanpa tahu apa sebabnya. Kami sering saling mengejek dari rumah masing-masing, anehnya adalah kami bahkan tidak saling mengenal. Mamaku juga buka salon dan terima jahit baju. Di salon dulu sempat ada bencong juga loh :p mama belajar keterampilan salon di Rudy Hadisuwarno dan membuka kursus keterampilan salon di rumah. Order untuk jahitan paling banyak adalah menjahit baju almamater kampus sebelah rumah, Universitas Tridinanti. Seingatku ketika tahun ajaran baru tiba, seisi rumah dipenuhi kain dan seragam almamater kampus tersebut.

Aku dulu juga sering menangkap anak-anak kodok di kebun belakang rumah sama cece, trus kodok-kodok itu kami simpan di kaleng yang diisi air dan kami beri makan nasi, lama-lama mati semua itu kodok :p anjing kesayanganku n cece namanya Biduk, sudah bertahun-tahun dia menjadi peliharaan kami. Biduk pernah gigit bibirnya Ratna (my lil sister) waktu dia masih balita. Ceritanya waktu itu si Biduk lagi makan, lalu Ratna datang bermaksud ingin mengelusnya. Mungkin Biduk menyangka Ratna mau merebut makanannya jadi dia melindungi diri dengan menggigit. Sampe berdarah lho bibirnya Ratna.

0 comments:

 

Fruitfull © 2011